Manfaat Kuning Telur | Journal Miss Greget

Manfaat Kuning Telur


Pagi sahabat nazama, tentunya kalian telah banyak mendengar tentang manfaat telur kan? Nah kali ini saya ingin sedikit membeberkan manfaat telur itu apa saja sih, terutama bagi kesehatan kita. 

manfaat kuning telur

Yang pertama yaitu kuning telur mengandung chlorine yang sanga bermanfaat sekali bagi  perkembangan otak. Nah bagi pari ibu jangan lupa ya kasih sang anak kuning telur. Bagaimana pun pastinya anda menginginkan anak yang cerdas.

Kedua, tidak hanya bagi seorang anak. Tapi bagi seorang ibu hamil juga bagus lho sobat. Karena kuning telur ini akan membantu perkembangan otak pada janin. Satu lagi buat ibu yang menyusui juga bagus.hee

Ketiga, Beberapa penelitian menunjukan bahwa satu butir telur mnegandung kolestrol kisaran 180 hingga 190 miligram. Dan yang perlu diketahui adalah tubuh kita membutuhkan 300 miligram koletrol perharinya. Jadi bagi sobat nazama jangan takut mengkonsumsi telur karena kolestrol ya...

Keempat, Kuning telur sangat baik untuk anak-anak karena membantu tumbuh dan kembang anak.

Kelima, Sahabat nazama taukah kalian bahwa kuning telur mengandung beberapa nutrisi diantarnya kalsium, zat besi, fosfor dan zat zenk. Zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah dan membantu meningkatkan fungsi otak dan kekebalan tubuh,  kalsium membantu untuk memperkuat kepadatan tulang. Sedangkan zat zenk berfunsi sebagai zat anti oksidan sekaligus melindungi kesehatan tulang.

Keenam, Kuning telur mengandung asam lemak omega 3 sama seperti yang terdapat pada ikan. Zat ini bagus dalam membantu beberapa organ dalam tubuh.

Ketujuh, Kuning telur mengandung vitamin bernama kartenoid yang melindungi tubuh dari degenerasi makula. Degenerasi makula adalah penyakit yang menyebabka kebutaan. 

Yang terakhir, satu butir telur lebih baik daripada makan olahan atau yang disebut junk food. 

Nah bagi teman-teman jangan termakan oleh mitos-mitos gak jelas tentang telur ya. Seharusnya memperhatikan orang yang mengkonsumsinya juga. Dan yang terakhir tadi diingat juga. Lebih baik makan satu butir telur daripada makan makanan junk food. Nah demikianlah beberapa manfaat kuning telur bagi kesehatan :)

Manfaat Kuning Telur
Title Post: Manfaat Kuning Telur
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown