PERAWATAN KULIT SEHAT DAN CANTIK | Journal Miss Greget

PERAWATAN KULIT SEHAT DAN CANTIK


Kulit sehat, cantik, dan halus merupakan keinginan semua wanita. Dan perlu diketahui bahwa mempunyai kulit sehat dan cantik tidak akan terjadi begitu saja. Mungkin anda sudah berusaha merawat kulit secara baik. Tapi ada beberapa hal tak terduga yang harus anda perhatikan. Langsung saja, berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan:



1.    Kendalikan Stres
Hampir semua bagian tubuh rusak ketika anda mengalami stres berlebihan termasuk kulit. Sahabat nazama tidak usah jauh-jauh kita mencari contoh. Coba perhatikan mahasiswa ketika mengalami ujian, mereka akan tampak lebih pucat dan mempunyai jerawat yang lebih banyak dibandingkan hari sebelumnya. Penyebabnya yaitu stres akan lebih meningkatkan hormon seperti Cortisol, yang membuat kulit lebih berminyak dan menurunkan kemampuan kulit untuk memerangi bakteri penyebab jerawat. Untuk mengendalikan stres ada baiknya kita melakukan yoga, pernafasan dalam dan meditasi.

2.    Perhatikan Air
Beli produk yang sesuai air. Jika rumah anda menggunakan soft water (Air lunak) gunakanlah pembersih wajah dan tubuh secara terpisah. Karena soft water (air lunak) tak mampu membesihkan sabun secara baik sehingga meninggalkan residu di kulit. Air yang keras akan sebaliknya, sulit menghasilkan busa. Dimana anda akan memakai pembersih lebih banyak dan menyebabkan kulit terasa kering. Formula nonsoap yang lembut yang tidak dibuat untuk menghasilkan busa, bisa meminimalisir hal ini.

3.    Minum Teh Hijau
Jika anda merasa kulit wajah memerah. Saran Andrea Cambio ahli dermatologi di cape coral (Florida) adalah dengan meminum es teh hijau. Minuman panas akan memperburuk kemerahan. Khasiat lain dalam teh hijau yaitu dpaat membantu mencegah kerusakan kolagen yang menyebabkan kerut. Selain itu juga mampu mencegah kerusakan DNA yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

4.    Perbaiki Kualitas Udara
Menghindari lingkungan berasap. Itulah hal yang paling cerdik anda lakukan. Sahabat nazama, tahukah kalian bahwa udara bersapa dapat menyebabkan kerusakan kulit dan mempercepat penuaan. Satu lagi nih sahabat nazama, ingat ya!! Bahwa uadra kering dalam ruangan dapat mendehidrasikan kulit yang menyebabkan garis-garis halus lebih terlihat.

5.    Gunakan Pasta Gigi Reguler
Pernahkah sahabat nazama menemukan kulit kemerahan atau kulit bersisik di dekat daerah mulut?? Nah itulah yang disebut dengan Perioral Dermatitis. Alangkah lebih baiknya sahabat nazama menggunakan pasta gigi dengan bahan dasar basic (tanpa ingredien tartar control atau tambahan seperti citarasa).

6.    Perhatikan Paparan Sinar Matahari dalam Rumah
Sahabat nazama, pasti sebelum-sebelumnya anda pernah membaca bahwa sinar UVA dapat penetrasi dalam rumah dan jendela dapat menyebabkan kerut dan bintik di wajah. Hal ini juga berlaku dalam mobil lho. Hal ini juga dapat memicu adanya kanker kulit.  Selain kanker beberapa orang akan mempunyai banyak kerut oleh karenanya oleskan pelembab yang mengandung SPF.

7.    Perhatikan Pembersih Wajah
Bagi anda yang mempunyai kulit kering, memilih pembersih wajah pastinya lebih penting daripada memilih pelembab. Pembersih nonsabun lebih ideal karena karena dapat membantu menggantikan lapisan pelembab pada kulit anda. Anda bisa memilih pembersih wajah yang mampu mencegah kekeringan pada kulit.

8.    Tidur Sepanjang Malam
Ketika tidur, mekanisme perbaikan kulit mulai bekerja. Sebaliknya kurang tidur dapat memicu jerawat dan masaalah kulit lainnya. Riset di Cina menemukan kurang tidur termasuk faktor jerawat bagi orang dewasa. Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat ada baiknya tidur antara 8 sampai 9 jam setiap hari.

PERAWATAN KULIT SEHAT DAN CANTIK
Title Post: PERAWATAN KULIT SEHAT DAN CANTIK
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama