5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT | Journal Miss Greget

5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT


Merawat rambut sebenarnya sama halnya dengan kita merawat baju. Membutuhkan sentuhan yang lembut dan kehati-hatian. Tapi banyak wanita merusak rambut tanpa menyadarinya. Bahkan ada yang mengganggap hal ini bagus untuk keindahan rambut. Kebiasaan buruk yang dapat merusak rambut diantaranya yaitu:

1.    Menggunakan Alat Panas

5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT
 
Jika anda melakukan blow rambut dan menggunakan flat iron itu sama halnya anda merusak rambut ganda. Cara yang lebih baik yaitu dengan belajar menciptakan blow dryer saja. Atau menggunakan penataan rambut tanpa mengguanakan panas, misalnya mengepang rambut agar terlihat berombak.

2.    Menyisir Rambut Ketika Basah

5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT

Sahabat nazama taukah kalian bahwa rambut ketika masih basah akan lebih rapuh? Semua itu terjadi karena air mengembangkan kutikula dan meregangkannya. Tekanan-tekanan yang terjadi ketika rambut basah akan membuat rambut lebih cepat patah. Cara yang lebih baik yaitu gunakan conditioner dan kemudian sisir rambut dengan sisir yang mempunyai gigi lebih lebar.

3.    Menggunakan Shampoo dan Contitioner Yang Salah

5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT

Ketika anda merasa mempunyai rambut yang kering. Saat inilah anda harus mengganti shampoo anda. Shampoo yang membuat rambut anda kering dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Maka bagi sahabat nazama pilihlah shampoo dan conditioner yang mengandung moisturizing. 

4.    Menata Rambut dengan Diikat Keatas Setiap Hari.
5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT

Jika anda orang yang menyukai rambut diikat ekor kuda atau membuat konde rambut keatas. Kedua hal tersebut adalah yang membuat rambut patah ketika diikat karet bahkan tercabut dari akarnya. Nah saran saya nih, gunakanlah karet ikat rambut yang lebih lembut dan selingi antara mengikat rambut dan biarkan rambut terurai bebas.

5.    Tidak Potong Rambut

5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT

Mungkin anda bisa menyembunyikan ujung-ujung rambut yang bercabang dan terbelah. Tapi Anda tidak akan mampu menyembunyikan hal ini terus-terusan. Karena ketika anda tidak memotong rambut, kerusakan rambut akan terjadi secara terus menerus dan semakin parah. Ujung rambut yang terbelah akan berjalan terus ke atas. Untuk menghindari hal tersebut maka disarankan bagi anda untuk memotong rambut secara berkala, semisal 6 bulan sekali. Walaupun hanya untuk memotong ujung rambut.

5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT
Title Post: 5 KEBIASAAN YANG MERUSAK RAMBUT
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama