20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada | Journal Miss Greget

20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada


Setidaknya ada beberapa negara bermunculan sejak tahun 1980an, mulai dari Asia sampai Pasifik. Diantara ke-7 negara tersebut menawarkan sejarah, pemandangan dan kebudayaan yang dapat dinikmati para wisatawannya.  Berikut adalah negara-negara tersebut.

1.    Republik Ceko

kota dengan pemandangan indah

Revolusi Velvet Cekoslovakia tahun 1989 memisahkan Republik Ceko dan Slovakia. Kurang dari 20 tahun yang lalu, daerah sekitar Praha seperti Vinohrady yang elegan dan Zizkov yang bersemangat mulai berdengung.

2. Timor Leste

20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada

Negara terbaru di abad ke-21 ini menyatakan kemerdekaan dari Indonesia pada tahun 2001. Ibukota Timor Leste, Dili, merupakan tempat dimana staff PBB dan organisasi non-pemerintah menghabiskan waktunya untuk minum dengan kawan baru.

3. Eritrea

20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada

Bagaimana dengan Eitrea, sebuah negara eksotik di daerah tanduk Afrika yang merupakan kombinasi Afrika yang meninabobokan dan sebuah masa lalu koloni Italia. Dekat Massawa, bangunan tua Islam berumur ratusan tahun masih tertinggal di jalan sempit seperti labirin. 

4. Slovakia

20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada
Mengikuti kemerdekaan Slovakia pada tahun 1993, Bratislava kelihatannya tidak terburu-buru untuk menjadi pusat metropolis Eropa yang ramai. Cafe keren dan bar di ibukota Slovakia memperindah kota tua yang masih dirawat dan bebas turis, tidak seperti Praha.

5.Palau
20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada
Berapa banyak ubur-ubur yang Anda inginkan? Bagaimana kalau 10 juta, terutama ketika Anda berenang dengannya di Jellyfish Lake di Palau. Tidak usah khawatir, karena ubur-ubur disini telah mengalami evolusi dan tidak menyengat. Dengan jumlah penduduk 20.000, Palau adalah negara baru yang terkecil secara populasi.
 
6. Serbia
20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada

Sekarang, pemandangan Kota Belgrade yang berani, serta atraksi malam khas Eropa begitu menarik ekspat dan wisatawan yang penasaran. Sensasi musik dapat ditemui di Exit Festival yang biasa diadakan setiap tahun. Jangan lewatkan juga Guca Festival yang liar, menarik 600.000 pengunjung setiap tahunnya. Cek Belgrade Foreign Visitors Club untuk informasi terbaru tentang ibukota Serbia bagi orang asing.

7. Bosnia dan Herzegovina

20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada


Di Sarajevo, ibu kota Bosnia dan Herzegovina, masjid, gereja, dan sinagog, semuanya berkerumun berdampingan dengan Sungai Neretva. Kota tersebut telah muncul dari masa kegelapan serangan Sarajevo pada tahun 1992 hingga 1996, menjadi pusat seni yang menarik. Acara rutin festival musim panas Nights of Bascarsija, menampilkan musik, seni dan tarian.
 

20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada
Title Post: 20 Tahun Lalu Negara Ini belum Ada
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown