5 Film Horor Suzana Yang Mistis | Mencakup Berbagai Hal

5 Film Horor Suzana Yang Mistis


Suzana mendapatkan gelar "The Queen of Indonesian Horror" setelah berkecimpung di dunia layar perak sejak 1950-an hingga 1990-an. Berikut ini beberapa film horor yang melambungkan namanya.

1. Ratu Buaya Putih

  
 Film yang dirilis pada 1988 ini disutradarai oleh Naryono Prayitno dan juga dibintangi oleh Soendjoto Adibroto dan Vera Magdalena. Sumarna (Soendjoto Adibroto).

2. Malam Satu Suro
Malam Satu Suro adalah film horor romantis yang dirilis pada 1988 lalu. Film arahan sutradara Sisworo Gautama Putra ini dikenal dengan alur ceritanya yang unik karena tidak mengetengahkan sang hantu sundel bolong sebagai tokoh antagonis, namun sebagai tokoh utama/protagonis. 

3. Ajian Laut Ratu Kidul


Film ini dibintangi Suzanna bersama aktor yang kemudian menjadi suaminya, Clift Sangra. Film arahan sutradara Naryono Prayitno itu dirilis pada 1991.

4. Perkawinan Nyi Blorong


Film arahan sutradara Sisworo Gautama ini dirilis pada 1983. Kecantikan Nyi Blorong (Suzanna), membuat para raja dan pangeran saling berperang untuk mendapatkannya sebagai permaisuri. Perebutan terakhir tinggal antara Prabu Dewacengkar (Soendjoto Adibroto) dari Medangkamulan melawan Pangeran Tejo Arum (Clift Sangra) dari Galunggung, yang memang dicintai Nyi Blorong.

5. Sundel Bolong




'Sundelbolong' diangkat berdasarkan mitos. Film yang diperankan oleh Suzana yang bertemakan sundel bolong adalah film pertama dalam serial film sundel bolong yang disutradarai Sisworo Gautama Putra.

5 Film Horor Suzana Yang Mistis
Title Post: 5 Film Horor Suzana Yang Mistis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama