7 Penyebab Bibir Menghitam | Journal Miss Greget

7 Penyebab Bibir Menghitam


Penyebab Bibir menghitam


Memiliki bibir yang sehat umumnya dambaan semua orang khususnya kaum hawa. Tapi tidak semua orang memiliki bibir yang sehat. Bahkan ada yang tampak sedikit gelap. Meskipun memakai lipglos atau lipstik untuk mempercantik bibir tetap saja hasilnya tidak maksimal. Nah mungkin para sahabat nazama.blogspot.com ingin menambah pengetahuan seputar penyebab bibir menghitam, ini dia:

1. Merokok
Merokok adalah salah satu penyebab bibir menghitam. Yang dikarenakan kandungan nikotin dalam rokok dapat mengubah warna bibir.

2. Kosmetik Bibir
Jika Anda ingin membeli produk kecantikan semisal lipstik lihatlah kualitasnya dan tanggal kadaluarsa, karena hal itu akan mempengaruhi warna bibir Anda.

3. Dehidrasi
Sebenarnya konsumsi air yang kurang tidak hanya mempengaruhi kulit saja. Namun, dapat mempengaruhi warna bibir anda juga. Untuk memastikan anda tidak dehidrasi minumlah air yang cukup.

4. Kafein
Salah satu penyebab gigi berwarna kuning adalah kafein, tidak hanya itu. Kafein juga dapat memnyebabkan bibir menghitam tapi tergantung jumlah kafein yang Anda konsumsi. Untuk menghindarinya anda dapat meminum air putih.

5. Diet
Diet pada dasarnya adalah mengurangi asupan makan, bagi sahabat nazama.blogspot.com berhati-hatilah ketika anda melakukan diet jangan sampai anda diet tak sehat. Dan menghilangkan beberapa asupan makan yang dibutuhkan tubuh. Konsumsilah buah-buahan dan sayur-sayuran untuk mencegah bibir menghitam.

6. Menjilat Bibir
Nah ini nih kebiasan buruk yang harus Anda hindari. Bagi sahabat nazama.blogspot.com sudahkah anda tau bahwa menjilat bibir dapat membuat bibir menghitam dan dapat menyebabkan bibir pecah-pecah? Hal ini terjadi karena kandungan air liur membuat bibir kita lebih cepat kering.

7. Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari dapat membuat bibir kita terlihat menghitam karena sinar UV dapat meningkatkan melanin di bibir. Untuk menghindarinya pakailah lipbalm yang mengandung UV protection.Tapi jangan lupa lihat dulu kualitasnya.

7 Penyebab Bibir Menghitam
Title Post: 7 Penyebab Bibir Menghitam
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown