Google+ Akan Ungguli Facebook | Journal Miss Greget

Google+ Akan Ungguli Facebook



Sampai saat ini, belum ada situs jejaring sosial yang mampu kalahkan Facebook. Diperkirakan, di tahun 2016 mendatang, Facebook akan tergantikan oleh Google+.

Jejaring sosial memang menjadi satu 'wahana' menarik bagi siapa saja untuk saling terkoneksi dengan orang lain dalam satu lingkup. Salah satu jejaring sosial yang sampai sekarang belum mempunyai tandingan adalah Facebook.

Pada bulan Oktober lalu, Facebook mengabarkan bahwa pengguna mereka sudah menembus angka satu miliar . Jumlah yang cukup fantastis untuk ukuran jejaring sosial.

Selain Facebook, ada beberapa jejaring sosial lain yang juga memiliki banyak pengguna, salah satunya adalah Google+. Setelah berhasil melewati Twitter dan menduduki peringkat kedua di dunia social media, seperti dikutip dari Dash Burst, di tahun 2016 mendatang, Google+ kabarnya mampu mengungguli Facebook.

Dari Januari 2012 sampai April 2013 lalu, tercatat pertumbuhan aktivitas di Google+ meningkat sampai dengan 788 persen. Memang Facebook masih menjadi pemuncak untuk saat ini, namun pertumbuhan situs besutan Mark Zuckerberg ini seakan melambat dari waktu ke waktu. Hal tersebut berbeda dengan perkembangan Google+.



Menjadi satu hal yang masuk akal kenapa pertumbuhan Google+ sangat cepat dan pesat. Sebelumnya, banyak pihak yang memandang remeh akan situs ciptaan Google ini. Namun, Google tidak habis akal, perusahaan ini mengintegrasikan Gmail dengan Google+.

Bahkan untuk beberapa produknya, Google juga telah menambahkan tombol login dengan menggunakan account Google+, YouTube salah satunya. Ketika Google+ terus berkembang, Facebook seakan tak begitu banyak memiliki gerak.

Apabila memang Google+ dapat menggeser peringkat Facebook, kira-kira kapan hal tersebut terjadi?

Menurut data statistik dan grafik yang dibuat oleh Search Metrics, Google+ mampu ungguli Facebook sekitar bulan Februari 2016 dan akan terus tumbuh meninggalkan situs kompetitornya itu.



Memang segala hal masih berupa analisis saja, namun segala kemungkinan tetap saja dapat terjadi apabila perusahaan yang bersangkutan lebih jeli dan terus mengeluarkan inovasi yang beda dari lainnya.


Google+ Akan Ungguli Facebook
Title Post: Google+ Akan Ungguli Facebook
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama