Kagumi Soekarno, Hitler Berlindung di Indonesia? | Journal Miss Greget

Kagumi Soekarno, Hitler Berlindung di Indonesia?


Pernahkah sahabat nazama mendengar tentang kematian adolf hitler? Ada yang bilang mati karena bunuh diri dengan istrinya yang bernama Eva Braun, ada pula yang mengisukan mati melarikan diri. Yang yang lebih menariknya lagi hitler melarikan diri ke Indonesia dan mati di negeri kita ini lo sobat. Karena saya pecinta sejarah tentang Hitler, saya pernah mencari-cari juga tentang kematiannya mulai dari buku-buku tentang hitler hingga naik turun bukit google saya tak pernah nemu. Beberapa buku mengatakan hitler melarikan diri, karena sebelum markasnya dikepung dia meminta asistennya untuk menyiapkan pesawat pribadinya. Tentunya kematian sang diktator ini masih menjadi misteri bagi orang seluruh dunia. Tapi nih sobat, saya nemu yang menarik hingga saya tertarik untuk menulisnya. Adolf Hitler mati di Indonesia dimana dia mengagumi Soekarno. Ah yang benar?? Coba sobat nazama baca dulu nih infonya :)

adolf hitler mati di indonesia

Kabar angin tentang kematian hitler ada yang percaya bahwa dia mati bunuh diri dengan menembak kepalanya sedangkan istrinya  Eva Braun dengan meminum racun, dan jenazah keduanya di bakar sesuai permintaanya.  Nah seperti yang saya bilang tadi sobat, banyak yang percaya bahwa dia sebenarnya melarikan diri. Dia sempat melarikan diri ke beberapa negara Eropa, Amerika Serikat, dan terakhir adalah ke Indonesia. Ketika di Indonesia dia mengaku sebagai dokter dari jerman dengan nama Dokter Poch. Hal itu ada beberapa ciri-ciri yang mendukung. Salah satunya yang mengaku sebagai dokter poch mempunyai ciri-ciri fisik yang sama dengan hitler.
Selain hal itu ada beberapa alasan lain yaitu pertama, negara kita tercinta merupakan negara berpenduduk muslim terbesar dan Anti-Yahudi. Saat itu hitler menjadi buronan bagi orang yahudi. Sahabat nazama tau sendiri kan masa lalu hitler yang sangat membenci orang yahudi. Bahkan hampir seluruh orang yahudi di dunia mati olehnya. Kedua, karena presiden pertama negara kita, Ir.Soekarno.
Mau tau ceritanya nih sobat???
Dalam KGPH Soeryo Guritno Msc menuliskan dalam buku yang berjudul "Rahasia yang Terkuak, Hitler mati di Indonesia". Saat itu hitler melihat indonesia anti-barat. Dimana soekarno dengan tegas melawan Belanda dan Inggris yang mencoba kembali ke Indonesia. Kedua negara tersebut merupakaan negara sekutu Hitler. Kemudian tahun 1955, Soekarno mendirikan negara non-blok dan enggan di dikte oleh Rusia dan Komunis. Pribadi Soekarno pun memikat dokter poch atau yang kita kenal hitler. Menurut pembantunya hitler tidak akan mau di ganggu ketika dr.poch mendengarkan pidato soekarno berorasi. Mungkin gaya pidato soekarno lah yang mengingatkan pada masa berkuasanya hitler di jerman. Mereka sama-sama dikenal pandai berpidato dan membakar semangat bagi yang mendengarkannya. Menurut pembantunya Dr.Poch selalu memuji-muji soekarno dan memberikan analisanya. Karena itulah hitler atau dr.poch betah tinggal di indonesia hingga akhir hayatnya. Di duga ia meninggal di Surabaya, 16 januari 1970. Menurut penelitian soal jerman, dan nazi di indonesia masih menjadi perdebatan. Antara mitos dan fakta. Namun hal diatas tidak menutup kemungkinan. Bisa jadi orang yang memberi keterangan bahwa hitler mati bunuh diri tersebut telah bersumpah memberi keterangan palsu. 

Nah apakah sahabat nazama percaya?? Mengingat hal ini masih misteri. 


Kagumi Soekarno, Hitler Berlindung di Indonesia?
Title Post: Kagumi Soekarno, Hitler Berlindung di Indonesia?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama