Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia | Journal Miss Greget

Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia


Serangan yang dilakukan hacker Indonesia terhadap situs pemerintahan di Australia disebut sebagai dampak dari kemarahan atas perilaku penyadapan yang dilakukan oleh negeri tersebut. Hingga saat ini, keamanan dunia maya merupakan suatu tantangan yang terus harus dihadapi terkait dengan beberapa aspek. Berikut adalah aksi  beberapa hacker indonesia yang menyerang situs di negara lain:


1. Situs Malaysia

Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia

Sebanyak 116 situs malaysia dirusak hacker indonesia pada hari kemerdekaan malaysia tahun 2009 lalu. Aksi ini diduga karena konflik yang sering menghiasi dua negara tersebut. 

2. Situs Israel

Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia
 
Dari beragam afiliasi Anonymous seluruh dunia, ternyata ada kelompok hacker Indonesia yang juga turut dalam penyerangan ke Israel. Aksi serangan Anonymous mendapatkan banyak dukungan dari afiliasi dan kelompok hacker lain dari seluruh dunia. Satu demi satu website sampai data pribadi di bank Israel berhasil dikuasai. Namun, dari banyaknya afiliasi yang ikut beraksi tersebut, berdasarkan daftar kelompok hacker beserta hasil aksinya di hackersnewsbulletin.com, diketahui sejauh ini ada kelompok peretas yang menamakan dirinya blankon33 juga turut dalam aksi penyerangan tersebut.

3.  Situs Australia

Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia

Seperti sudah dikobarkan sebelumnya, peretas Indonesia menggempur habis-habisan situs penting pemerintah Australia, diantaranya situs intelijen yang down 100 persen hanya dalam hitungan jam saja. Situs Badan Intelijen australia atau Australian Intelligence Service yang beralamat di www.asis.gov.au sudah tidak bisa dibuka. Dan jika kita melihat status situs ini, dinyatakan bahwa situs vital keamanan Australia itu 100% down atau mati total.

4. Situs Amerika Serikat

Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia

Sebanyak 40 situs yang memiliki server di San Diego, Amerika Serikat menjadi sasaran hacker Indonesia. Aksi ini merupakan protes terhadap penyadapan yang dilakukan AS terhadap Indonesia. Salah satu situs yang diretas, www.sandiegorepublicans.com, terdapat tulisan 'Hacked By Natsu007'. Di situs tersebut juga terpampang pesan yang bertuliskan 'Stop Spying Indonesian! Greetz: All Indonesian Hacker & Defacer'. Natsu007 juga beraksi di situs www.empowersandiego.com, www.jeffperwin.com, www.topmodelamerica.com, dan beberapa situs lainnya.

Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia
Title Post: Negara Yang Jadi Sasaran Hacker Indonesia
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama