Minuman Penurun Kolesterol | Journal Miss Greget

Minuman Penurun Kolesterol


Semakin bertambahnya umur,terkadang kita mempunyai masalah-masalah kesehatan. Salah satunya kolesterol. Kolestrol sudah menjadi maslaah yang umum bagi masyarakat. Banyak para penderita kolesterol meminum berbagai obat. Sahabat nazama kalian juga sudah tahu kan kalau meminum obat terlalu sering juga tidak baik untuk tubuh. Malah bisa jadi menimbulkan penyakit lain. Nah sahabat nazama berikut adalah beberapa makanan dan minuman penurun kolesterol:

1. Jus Delima

Penurun Kolesterol

Kapasitas antioksidan dalam jus delima disebut-sebut tiga kali lipat lebih tinggi dibanding anggur merah dan anggur hijau. Selain itu, konsumsi rutin jus delima mampu meringankan risiko kolesterol, mengurangi plak arteri yang merupakan faktor risiko penyakit jantung, serta meningkatkan aliran darah ke jantung. 

2.  Jus Semangka dan Labu Siam

Minuman Penurun Kolesterol

Buah labu siam juga mengandung komponen vitamin yang cukup tinggi. Niasin merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang disebut sebagai vitamin B3, berfungsi untuk menurunkan produksi VLDL (very low density lipoprotein) di dalam hati, sehingga produksi kolesterol LDL (low density lipoprotein) dan trigliserida dapat menurun. Selain itu saya percaya sekali bahwa jus semangka dan labu siam bisa menurunkan kolesterol dengan cepat. Bagaimana tidak karena saya sudah terbiasa membuat jus untuk orang tua. Dimana semangka+labu siam di jus secara bersamaan. Ketika diperiksa pun kadar kolestrol orang tua juga cepat menurun.

3. Teh

Minuman Penurun Kolesterol

Teh merupakan minuman paling populer untuk mengikis lemak. Minuman ini memiliki antioksidan dan kandungan kafein lebih sedikit ketimbang kopi. Teh hanya mengandung 30 sampai 40 mg. selain itu, kandungan phytocemical dalam teh juga dapat membantu melindungi tulang. Senyawa tersebut juga berperan sebagai pertahanan besar terhadap kadar kolesterol LDL (jahat). Untuk hasil terbaik, pilihlah jenis teh hijau dan teh hitam, karena diketahui kedua jenis minuman ini memiliki tingkat antioksidan yang lebih tinggi ketimbang dengan jenis teh lainnya. Lebih baik, Anda mengonsumsi teh tanpa campuran gula, atau jika Anda kurang menyukainya, bisa tambahkan sedikit gula atau madu. Konsumsi teh sebanyak tiga cangkir per hari.

4. Kedelai
Minuman Penurun Kolesterol
Sebuah studi menunjukkan bahwa memasukkan kedelai dalam menu diet harian, juga membantu menurunkan kolesterol. Anda dapat memilih kedelai utuh atau olahan seperti tempe, tahu, tofu, susu, atau yang lainnya. 



Minuman Penurun Kolesterol
Title Post: Minuman Penurun Kolesterol
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama