Kalimat Bijak Untuk Anak | Journal Miss Greget

Kalimat Bijak Untuk Anak


Anak adalah anugrah dari Tuhan yang tak ternilai. Sebagai orang tua selayaknya memberikan kasih sayang  seperti yang dibutuhkan oleh anak. Namun dalam garis bawah tidak memanjakannya. Selain itu  orang tua juga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga,  mendidiknya dan membimbingnya. Membicarakan tentang mendidik dan membimbing Anda sebagai orang tua harus pandai memilah-milah mana kalimat yang baik untuk perkembangan mental anak mana yang tak baik untuk perkembangan mental anak. Berikut adalah kalimat bijak yang perlu di dengar anak Anda:

peluk anak


1. Taklukkan Dunia
Katakan bahwa dunia ada pada mereka. Biarkan mereka mengbangkan potensi yang mereka miliki. Sebagai orang tua jangan samapai kita merasa terbebani oleh tanggung jawab tersebut. Ingatlah bahwa anak adalah amanah.

2. Kamu Tak Pernah Sendirian
Ya..benar sekali kalimat ini. Anda dan suami/istri, sahabat anak anda pasti akan selalu ada untuk buah hati. Ajari mereka tentang arti kemandirian sejak dini. Bukan hanya mengerti seklias melainkan terapkan sejak anak masih dini. Namun ketika anak telah gagal jangan pernah mengatakan hal-hal yang akan membuat down.

3. Jangan Menyerah!
Kalimat ini sungguh luar biasa sekali sobat nazama. Hidup tidak selamanya mudah. Ajari mereka ketekunan tak pandang berapa kali kita gagal. Kerja kers, ketekunan, doa dan keyakinan akan keberhasilanlah yang mengantarkan anak pada sebuah kesuksesan. 

4. Semua ada waktunya
Kalimat ini adalah penentram anak ketika mereka merasa gagal. Yang dibutuhkan adalah sebuah kesabaran ekstra. Tanamkanlah anak anda kesabaran, semua yang mereka inginkan tidak semua harus terkabul saat itu juga. 

Jangan lupa like dan share ya sahabat nazama..


Kalimat Bijak Untuk Anak
Title Post: Kalimat Bijak Untuk Anak
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama