Minuman Yang Memudahkan Diet | Journal Miss Greget

Minuman Yang Memudahkan Diet


Menurunkan berat badan memang bukan perkara mudah. Berbagai cara yang dilakukan hampir sia-sia. Tapi tak ada salahnya mencoba memasukkan minuman-minuman sehat berikut ke dalam menu diet Anda.

Berikut beberapa minuman yang diyakini dapat mempermudah program penurunan berat badan, seperti dilansir Dailyhealthpost.

1. Wedang jahe
Sebuah studi tahun 2010 yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi jahe dapat membantu melawan ngidam dan mengurangi nafsu makan. Jika Anda merasa lapar, cobalah minum secangkir wedang jahe sebelum Anda memutuskan untuk makan camilan.

2. Teh hijau

Bukan penggemar jahe? Teh hijau memiliki efek yang sama. Catechin dalam teh hijau, khususnya, telah dikaitkan dengan penurunan berat badan, karena memberikan dorongan untuk metabolisme.

3. Kopi

Kafein dapat memberi dorongan metabolisme jangka pendek sekaligus menekan nafsu makan, sehingga kabar baik bagi peminum kopi. Namun ada satu peringatan, menambahkan krim dan gula untuk minuman benar-benar dapat membatalkan manfaat yang mungkin terjadi.

4. Jus sayur

Jus sayuran dapat memberikan ekstra nutrisi dan berpotensi membantu Anda makan lebih sedikit saat makan. Sebaiknya konsumsilah jus sayuran segar bukan kemasan untuk menghindari tambahan kalori.

5. Air kelapa

Minuman tropis ini sudah dikenal kaya manfaat di kalangan tenaga kesehatan. Sebuah studi menemukan bahwa minum air kelapa dapat membantu dalam pengolahan lemak, yang dalam jangka panjang berpotensi menyebabkan penurunan berat badan.


Minuman Yang Memudahkan Diet
Title Post: Minuman Yang Memudahkan Diet
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown