10 Model Paling Eksis | Journal Miss Greget

10 Model Paling Eksis


Di Indonesia, ada banyak model berbakat yang memiliki ciri khas masing-masing saat berada di panggung catwalk. Namun dari sekian banyaknya model di Tanah Air, ada 10 model cantik yang paling eksis. Siapa saja mereka?

1. Kimmy Jayanti

img

Model berkulit hitam yang eksotis ini sejak tahun 2010 terpilih menjadi icon Fashion TV Indonesia. Kimmy juga terlihat sangat menikmati profesinya yang sebagai model. Di setiap panggung catwalk, gadis keturunan India dan Cina ini pun selalu terlihat percaya diri untuk menunjukkan keahliannya di bidang modelling.

2. Paula Verhoeven


















Wanita berdarah Belanda, Cina, dan Jawa ini memiliki karir yang melesat cukup cepat. Tak sampai lima tahun, namanya pun sudah dikenal orang banyak. Paula pernah menjadi pemenang Elite Model Look Indonesia pada 2003 silam. Wanita lulusan London School of Public Relations itu pun pernah memenangkan Next Face of Asia 2012 yang diadakan di Singapura. Kini ia tak hanya disibukkan dengan kegiatan pemotretan dan fashion show di dalam negeri saja, melainkan juga sering eksis di panggung catwalk di luar negeri.


3. Kelly Tandiono


img

Kelly Tandiono, namanya sudah tak asing lagi di dunia mode Indonesia. Wajahnya sering terlihat di panggung runway dengan mengenakan busana dari beberapa desainer papan atas seperti Biyan dan Denny Wirawan. Raut wajahnya yang terbilang unik, dengan mata kucingnya yang khas, serta bibir yang sensual, membuat karakternya sangat kuat.

4. Laura Muljadi


img


Laura Muljadi juga merupakan salah satu top model Indonesia berkulit hitam eksotis yang khas. Wanita kelahiran 21 Januari 1985 itu memiliki paras wajah yang manis, serta tinggi tubuh semampai, yaitu 180 cm. Ia memulai karirnya di dunia modelling saat masih berusia 17 tahun. Laura pun pernah mengikuti fashion show yang diselenggarakan di luar negeri, salah satunya Houte Couture Spring 2011 yang diselenggarakan di Paris.

5. Dominique Agisca Diyose






















Wanita keturunan Tionghoa dan Jepang ini selalu konsisten tampil dengan rambut panjang, namun kini memotong pendek mahkotanya itu. Domi --begitu sapaan akrabnya-- sudah sejak kelas 2 SD berkarir dalam dunia modelling. Ia juga pernah masuk sekolah model. Akan tetapi, keseriusannya dalam menekuni dunia modelling dimulai sejak Domi duduk di bangku SMP. Tak heran bila kini ia menjadi salah satu top model di Indonesia.
6. Whulandary
img


 Pada tahun 2007, Whulandary memutuskan untuk hijrah ke Jakarta dan memulai karirnya dalam bidang modelling. Ia pun pernah meraih gelar Asian Top Model of the Year 2010 pada Fashion Asia Award yang diadakan di Hangzhou, Cina. Wanita kelahiran 26 Juni 1989 itu kini meraih gelar Puteri Indonesia 2013 yang merupakan perwakilan dari Sumatera Barat.

7. Jenny Chang


Awalnya, Jenny Chang hanya mencoba-coba terjun ke dunia modelling di kota asalnya, Medan. Ia pun mulai mengembangkan karirnya pada tahun 2006 dengan merantau ke Jakarta. Belum ada setahun menetap di Ibu Kota, model berdarah Tionghoa dan Banten ini sudah membintangi iklan Pepsodent yang ditayangkan di Vietnam dan China. Karirnya pun semakin melonjak naik saat Jenny mendapatkan tawaran bermain film yang berjudul May, film berlatar belakang kebudayaan Tionghoa yang diedarkan pada 2008.

8. Renata Kusmanto
img

Wanita yang memiliki tinggi 175 cm itu tergabung dalam agency JIM Models. Ia sudah terbiasa berpose di panggung catwalk ataupun pemotretan majalah. Renata juga pernah berpartisipasi sebagai model dalam ajang Singapore Fashion Week 2007-2008. Bahkan, wanita kelahiran 1982 itu pernah bermain di film 'Nazar' pada 2009, dan 'Sampai Ujung Dunia' pada 2012 dengan lawan main Gading Marten dan Dwi Sasono.

9. Fahrani Empel
img


Wanita yang memiliki nama lengkap Fahrani Pawaka Empel ini merupakan seorang model Indonesia yang juga sukses berkarir di dunia film layar lebar. Wanita kelahiran 27 September 1984 itu memulai debutnya sebagai pemeran utama di film Radit dan Jani dan meraih Piala Citra untuk Aktris Terbaik FFI 2008.

10. Reti Ragil
img

  
Reti dikenal sebagai salah satu fun fearless majalah Cosmpolitan. Dia mengawali karirnya sebagai model dengan bergabung bersama agensi Look Models Inc setelah lulus SMA. Dengan tinggi 179 cm, wanita berambut panjang itu langsung mampu mencuri perhatian. Dia sudah banyak tampil di fashion show desainer dan brand lokal maupun internasional. Deretan nama desainer yang kerap menggunakannya sebagai model di antaranya Priyo Oktavianno, Biyan, Eddy Betty, Sebastian Gunawan, dan Tex Saverio.

10 Model Paling Eksis
Title Post: 10 Model Paling Eksis
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Unknown