Cara Membuat Kopi Yang Menyehatkan | Journal Miss Greget

Cara Membuat Kopi Yang Menyehatkan



Kopi saat ini menjadi minuman yang populer. Di dalam kopi terdapat kafein yang penting bagi tubuh. Selain mempunyai manfaat tapi kopi juga dapat membahayakan kesehatan. Seperti yang dilansir blodsky.com untuk membuat kopi yang sehat Anda dapat mencoba tips berikut:

  • Tambahkan Jahe
Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang dapat dicampurkan dengan kopi. Sahabat nazama asal kalian tahu, kopi jahe juga mampu meredakan demam dan sakit tenggorokkan lhoo..

  • Gunakan pemanis alami
Jika sahabat nazama hendak membuat kopi. Tambahkan gula alami secukupnya agar kopi yang diminum tetap sehat.

  • Gunakan Kertas Filter
Jika anda menggiling biji kopi sendir. Pastikan anda menyaring bubuk kopi yang hendak anda seduh dengan kertas filter.Sebab kertas filter mampu menyaring bahan berbahaya yang ada dalam bubuk kopi tersebut.

  • Gunakan biji kopi alami
Untuk mendapatkan kopi yang berkualitas dan sehat. Alangkah baiknya jika anda membuat dengan biji kopi alami dan original.

  • Tambahkan kayu manis
Anda dapat menambahkan kayu manis pada kopi yang akan anda minum. Selain memberi rasa yang unik, kayu manis dapat menurunkan trigliresida yang menyebabkan kolesterol.

  • Tambahkan bubuk kokoa
Memambahkan bubuk kokoa pada kopi anda akan menjadikan kopi anda lebih sehat karena bubuk kokoa mengandung zat antioksidan yang mampu mengurangi penyakit jantung.

Sahabat nazama, hindarilah minum kopi pada saat-saat tertentu. Yaitu sore dan malam. Sebab di jam-jam tersebut tubuh membutuhkan waktu untuk istirahat. Oleh karena itu jangan sampai kadar kafein membuat anda tetap terjaga dan membuat anda sulit untuk tidur.

Cara Membuat Kopi Yang Menyehatkan
Title Post: Cara Membuat Kopi Yang Menyehatkan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Nur Nazama